DATAMU ADALAH TANGGUNG JAWABMU

By Administrator 06 Jul 2022, 14:06:19 WIB Kepegawaian
DATAMU ADALAH TANGGUNG JAWABMU

Demikian disampaikan Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi (PPI) BKPSDM Kabupaten Pekalongan mewakili Kepala BKPSDM Kab Pekalongan dalam kegiatan Rakor bertajuk “Pentingnya Rekonsiliasi Data Kepegawaian dan Evaluasi Pemutakhiran Data Mandiri melalui My SAPK” yang berlangsung selama 3 hari (Selasa s.d Kamis, 28 – 30 Juni 2022). Kabid PPI - Rokhmawan, SS, M.Ec.Dev, MA menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua admin SIMPEG yang ada baik di OPD, Korwil, SMP, maupun puskesmas atas kerjasamanya selama ini dalam pengelolaan updating dan validasi data kepegawaian sehingga diperoleh data yang dapat dipertanggung jawabkan.  

Tujuan kegiatan ini adalah sebagai bahan evaluasi pelaksanaan program nasional Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) yang sudah berlangsung sejak kick off pertama kali di bulan Mei 2021. Progress sementara perkembangan PDM masih dalam tahap approval baik di tingkat Pemkab maupun di BKN, sehingga apabila terdapat kesalahan data maka verifikator OPD harus siap untuk segera memperbaiki data tersebut. Pemutakhiran data dilakukan oleh semua ASN melalui aplikasi My SAPK berbasis android.

Dalam kesempatan ini, hadir sebagai narasumber Sony Satya Nugraha, A.Md – Pranata Komputer BKN Kanreg I Yogyakarta yang menyampaikan bahwa ke depan data PDM yang diupdate melalui My SAPK akan dikelola melalui sistem informasi yang baru bukan SAPK tapi SIASN (Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara). Pemutakhiran ini lanjut Sony merupakan kali ketiga setelah 2002 (Pendataan Ulang Kepegawaian), 2015 (PUPNS), dan 2021 (PDM).  

Penyampaian Data Kepegawaian Per Juni 2022

Kegiatan dilanjut dengan Rekonsiliasi Data Kepegawaian di masing-masing OPD dan unit kerja yang dipandu oleh Annisa Fitrianingtyas Herdajanti, S. Kom – Calon Pranata Komputer. Sementara itu Fariz Helmi An Nurullah, S.Kom, Pranata Komputer Ahli Muda selaku Sub Koordinator Data dan Informasi Kepegawaian menyampaikan pengembangan aplikasi kepegawaian yaitu Portal Layanan Kepegawaian Satu Pintu (POLAKESATU). Nantinya ASN dapat mengakses data kepegawaian melalui gawai mereka masing-masing, seperti presensi online; menyandingkan data SIMPEG dan SAPK, konsultasi online, dan layanan kepegawaian lainnya. (wwn)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan
Kanan
Kanan
Kanan
Kanan
Kanan
Kanan
Kanan

Video Terbaru

View All Video

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, YouTube, Instagram dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.