Bupati Pekalongan Hj. Fadia Arafiq memberikan tali dari keluarga besar Korpri Kabupaten Pekalongan kepada para pensiunan PNS Kota Santri di Pendopo Bupati, Selasa (22/8/2023).

Selain tali asih juga diberikan KTP Pensiun TMT 01 Juni 2022 sampai dengan 10 Juli 2023 dan penyerahan simboolis JKM, THT dan SK Pensiun TM 01 Desember 2023. Dalam sambutannya bupati Fadia mengatakan, acara ini merupakan kegiatan yang penting karena sebagai bentuk penghargaan dan menghormati para pejuang Kabupaten Pekalongan yang menjadikan Kabupaten Pekalongan ini menjadi hebat dan luar biasa. “Kegiatan ini murni untuk menghargai para pensiunan, tidak ada maksud lain, karena mereka ini yang setiap hari bangun pagi selama puluhan tahun untuk memikirkan Kabupaten Pekalongan dan mendampingi saya setiap hari. Dan biasanya mereka pensiun tidak diberi apa-apa, makanya saya minta mereka dikasih piagam atau yang lain supaya mereka merasa dihargai, tidak seperti melepas anak ayam,” katanya.

Dikatakan Fadia, bahwa setelah dirinya berkomunikasi dengan Kepala Taspen Pekalongan, kegiatan ini merupakan acara yang luar biasa dan baru pertama kali di Indonesia, sebagai bentuk penghargaan kepada pensiunan terutama yang pensiun satu tahun terakhir. Dirinya berharap, agar tali silaturahmi atara mantan ASN dan Pemkab Pekalonagn dapat berjalan dengan baik, karena pemikiran dan masukan untuk membangun Kabupaten Pekalongan masih sangat dibutuhkan. “Semoga nanti ada kegiatan-kegiatan yang dikolaborasikan dengan Pemkab Pekalongan sehingga masih bisa memberikan hal-hal positif untuk masyarakat,” pinta Fadia.

Sementara itu Pembina Korpi Kabupaten Pekalongan M. Yulian Akbar menuturkan, Kegiatan pemberian tali asih dan KTP Pensiun ini merupakan kegiatan dalam rangka HUT RI ke 78 dan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan yang ke 401, sekaligus sebagai ucapan terima kasih dari Korpri kepada para senior yang sudah purna tugas.

Repost from @kab_pekalongan #polakesatu #ASNKiniBeda